Resume MBC day 8

MBC day 8 ini diawal forum dihadiri oleh 190 orang. Namun, saat keberjalanan forum bertambah 2 orang lai, sehingga forum untuk MBC day 8 adalah 192 orang dari total kuorum 214. Diawal forum seperti bisa ada pengecekan spek pribadi. Untuk MBC day 8 ini tidak ada pemberian materi. Pada kali ini hanya ada forum dari pagi sampai siang. Forum ini membahas banyak hal mulai dari angkatan sampai wisudaan.

Pembahasan pertama dimulai dari pertanyaan seniro roy, senoro roy bertanya tentang wisudaan. Apa yang kita dapatkan dari wisudaan. Kami semua bengga dengan hasil yang telah kami peroleh di wisudaan. Kami dapat mempersembahkan kemenangan sebagai juara 3 wisudaan juli 2013 ini. Kami Eltoro 2012 mendapat banyak esensi dari keberjalanan wisudaan ini. Mulai dari kekompakan angkatan yang sudah mulai membaik. Kami rasa dengan adanya wisudaan ini dalam proses persiapan wisudaan sampai eksekusi. Kami satu angkatan sudah melakukan kontribusi terbaiknya untuk wisudaan juli 2013 ini. Dari persiapan perform wisudaan, persiapan property, dan persiapan arak-arakan, semua memberikan kontribusinya.

Selanjutnya pembahasan mengenai evaluasi wisudaan. Masalah-masalah tersebut beserta solusinya yaitu:

  1. Suara danlap yang kurang terdengar sehingga kurang kompak dalam bernyanyi. Solusi: pemain genderang harus lebih menyamakan ritme secara keseluruhan.
  2. Barikade bingung ketika gundala/li mulai susah diatur dan barikade bingung melakukan tindakan apa. Solusi: apapun yang terjadi, tugas barikade adalah melindungi gundala/li tanpa harus memerintah mereka. Namun barikade juga tidak boleh takut dan tetap mempertahankan posisi jangan sampai pecah/bubar.
  3. Pembagian kerja masih belum jelas dan serabutan padahal masing-masing bagian sudah memiliki PJ yang jelas. Solusi: PJ harus memiliki anggota tetap yang jelas. Selain itu, sangat dibutuhkan pembuatan timeline yang jelas per bagian karena kita butuh untuk bergerak cepat dan sistematis.
  4. Belum adanya persiapan dan sosialisasi untuk kondisi terburuk, seperti ketika terjadi hujan. Solusi: sebenarnya korlap sudah menyiapkan plan ketika hujan mulai deras, namun gundala/li tetap meminta untuk melanjutkan arak-arakan. Properti-properti besar juga sudah menunggu di jam gadang sehingga ketika kami perform, properti tinggal menerobos hujan namun ternyata hujan semakin deras. Di sisi lain, banyak himpunan yang kagum dengan kegigihan HME dalam melanjutkan penampilan di tengah hujan deras.
  5. Kurang adanya kepastian tentang jadwal kepastian penampilan kami. Solusi: jadwal penampilan memang tidak dapat dipastikan, karena hal tersebut tergantung dengan wisudawan/ti himpunan masing-masing.

 

Pembahasan ketiga mengenai tugas-tugas yang telah diberikan pada day-day MBC sebelumnya. Mulai dari tugas buku angkatan. Tugas buku angkatan harus selesai dan tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda buku angkatan. Seniro dan senorita memaklumi buku angkatan tidak selesai pada waktu yang telah dijanjikan karena para juniro dan bonita mempersiapkan wisudaan yang bersifat urgens. Selanjutnya mengenai tugas isu elektro teknik dan laporan dalam format IEEE masih ada yang belum membuat. Seniro dan senorita tidak ingin lagi ada yang belum buat pada Day MBC selanjutnya. Untuk tugas Blog dan Resume. Senito dan senorita masih mendapatkan ada yang belum buat resume dan blog. Mereka yang masih belum buat menjadikan koneksi internet sebagai alasan yang tidak logis. Kita sebagai satu angkatan harus peduli dan mengkomunikasikan masalah kita dengan teman-teman satu angakatan.

Esensi pada MBC day 8 ini adalah semangat yang harus selalu ada dalam diri Eltoro 2012 untuk selalu menjadi angkatan solid dan kompak. Kita harus saling mengingatkan sesame teman. Kita harus peduli dan peka terhadap tugas yang diberikan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s